SELAMAT DATANG DI DUNIA KUPU-KUPU

hati-hatilah, blog ini berpengaruh pada 'kejiwaan' anda, menyebabkan adiksi, dan jangan tiru adegan berbahaya. jadi sering-sering aja mengunjungi blog saya ya :)

klik ENTER untuk melanjutkan !

---------------------------kupu-kupu-------------------------

WARNING !

ENTER


Kata teman saya, muam, untuk  orang yang merasa gagal itu terserang holocomn syndrome, ga ngerti juga dia mengidentifikasi dari mana, yang jelas, saya pikir tahun terakhir ini saya mengalaminya. Mesti sodara tau kan ya apa sebabnya, iyah 17 april 2010 itulah sebabnya sodara. Kekecewaan. Itu kata yang lebih tepatnya. Saat ini saya bukan mau mengungkit kesedihan saya itu... (hingga sekarang saya belum pernah mengalami kesedihan lagi lho sodara, alhamdulillah hidup saya adem ayem saja *wkwk berasa keingat nama penginapan waktu januari 2009 itu sodara, mungkin lain kali saya ceritakan) lhoh emangnya sekarang saya mau cerita apa to ini? Ga ngerti juga sodara. Asal nyoret aja sih. Mumpung komputer saya belum kehabisan tinta. Lhoh?
Owh iya, saat ini saya ingin mengungkapkan isi hati saya *curhat? Bukan juga sih. Wew pokoknya saya tulis saja ya, maaf kalo panjang kali lebar ya sodara. Begini...begini...
Saya tidak ngerti saya ini termasuk tipe orang yang punya jenis belajar seperti apa. 
Tetapi saya cukup bisa mengantisipasi dalam rangka memenuhi kebutuhan belajar saya. Kalo dilihat dari pengejawantahan hasil-hasil saya, ya sodara bisa tau sendiri kan, ip perdana 3.65 *ini bukan sombong, bukan menghina, bukan mengada-ada, saya Cuma mau mengungkapkan isi hati saja kok sodara. Yah maklumlah sodara, mungkin pelajaran di kuliah saya itu mudah apa ya, bisa juga tuh, ringan juga kali ya kalo dibndingkan yang lain * lhoh saya bukan mau membanding-bandingkan lho ini sodara.ingat, saya hanya mau bercerita, lagi pula, ip segitu itu sebenarnya masih minim sodara untuk orang yang bertarget*biasanya tinggi dan mendekati perfect (target target saya biasanya sangat tinggi sodara kalo lagi mood, lihat saja perjalanan sedari saya SMP, saya termasuk orang ambisius tingkat SMA dan sederajat..lhoh? apaan sih?). coba tanya kan orang yang ngerti saya sejak SMP lah paling enggak, pasti akan menilai sebagai orang yang ambisius kelas kakap goreng. haha *ngaco ini. Namum mun namun, karena saya harus dar sadar, ketika hidup saya keras, saya dituntut untuk bisa, sehingga berbagai cara untuk menenangkan jiwa saya, ya saya harus santai. Bukan nyantai ! saya berubah total gaya belajarnya ini jujur aja, mulai kuliah, karena saya telah menjudge bahwa diri saya ini telah gagal. Yah bagaimana tidak gagal sodara, dari semua temen ngumpul saya itu, Cuma saya yang ga ketrima UM, dan bahkan mereka keterima pilihan pertama di UM, dan saya? Di SNMPTN saja pilihan 2. Bukan karena saya ga bersyukur. Kalau ga bersyukur saya sudah ga bakalan mau kuliah sodara, dan buktinya saya okeoke aja dalam njalani kuliah, Cuma ada yang membuat saya ga suka. Pasti tau kan? Haha biarlah orang mau berkata apa. (ketika sedang parah kondisi saya ini, bukan saya mengharap diberi semangat, karena semangat dari orang lain yang tidak tepat saatnnya justru akan membuat saya merasa diremehkan sodara). Saya suka menyemangati, tapi saya termasuk orang yang kurang suka disemangati. Hayo siapa yang telah berusaha nyemangati saya? Ngaku ngaku :P
Balik ke belajar ya... Kemudian saya akan bertanya pada diri saya sendiri, selama satu semester ini saya ngapain aja sih? Bejajar? Ya mungkin kdang2. Tidak sering dan frekuensinya minim. Rajin kuliah? *wkwkw nah ini nih, untuk semestr 1 saya parah binti parah sodara, saya memanfaatkan merapi. Kenapa? Ya karena berkat merapi sehingga saya bisa ga kuliah semaunya, kan kehadiran ga menentukan ujian jadinya. Semester perdana itu saya jalani dengan sangat santai. *yah namun teman-teman saya itu ga nganggep saya santai lho sodara, untuk yang melihat langsung keseharian saya, memang selalu bhilang saya ini niat banget untuk membaca untuk belajar, untuk pinjem buku kesana kemari, tapi menurut saya, saya itu santai. Begini ya, untuk kuliah di jurusan saya itu, kalo yang eksak untk hitungan dan sebagainya itu cukup kok kalo dengerin dosen kemudian diulang ngerjakan soal lagi dirumah, trus ujian, kalo bisa ngerjakan pasti dapet A sodara, *wkwkw ya iyalah. Trus kalo untuk yang sosio engineering, yang orang bilang pelajaran apalan, itu mah ga usah belajar, klo perlu ga usah kuliah, besok nya pas ujian udah tinggal ngarang bebas aja, yang jelas tulis sebanyak mungkin ide, penuhin kertas ujian, sudah beres, nanti paling juga A nilainya. Owh tapi ingat sodara, saya sangat tidak suka dengan yang namanya nyontek dan kawan2nya sodara. Baik dalam ujian maupun tugas saya tidak suda yang namanya nyontek * kalau tidak terpaksa sekali. Saya lbih suka mencobanya sendiri tetapi resiko untuk salahnya besar sodara, tp its oke, itu akan menumbuhkembangkan kemampuan analisis dan kemampuan untuk mempercayai kemampuan diri sendiri sodara.  
Jadi dalam kamus belajar saya itu ga ada kata apalan, hidup saya bukan apalan sodara. Tapi hidup saya adalah berpikir. Mungkin apakah karena saya memang tidak terbiasa menghafal atau bagaimana saya ga ngerti sodara. Tapi setau saya, ingatan saya cukup kuat. Pelajaran SMA itu saya masih ingat sampai sekarang, kalo di kuliah, kadang saya tanya sama teman saya yang ip bahkan diatas saya tentang konsep yang diajarkan di SMA, mereka bilang sudah lupa, padahal jelas-jelas di ingatan saya masih melekat itu pelajaran, ya Alhamdulillah ding. Jadi ingatan saya cukup kuat, jadi bukan seperti bisa hanya kalau mau ujian, tapi setelah ujian sudah lupa, bukan seperti itu kalau saya sodara. Haha ini sekali lagi saya ingatkan, saya bukan untuk menyombongkan diri, tapi nanti diakhir saya mau memberikan referensi sebuah kesimpulan. So bersabarlah sodara, jangan emosi dulu ya :P
Huum... jadi bagaimana? (ini sedang loading, berhubung habis buka, trus membuka komputer saya tersayang, hehe) hmm inti permasalahan tulisan kali ini adalah mengenai unek-unek saya yang berkaitan dengan belajar. (nah lhoh ketauan pinta ga pernah belajar).
Saya ya saya, bukan mereka sodara, so jangan pernah membandingkan saya dengan anda, dengan mereka, dengan dia, atau dengan siapa saja.  All red? *berasa keingat survei kemarin jumat sodara, di simpang bersinyal gejayan, kami berpanas-panas ria turun kejalan..wkwk untuk ngitungi kendaraan yang lewat selama 2 jam..wkwk saya duduk bersila sambil payungan lhah puanas je sodara, wkwk malah mbahas TLL.
Saat ini saya sedang duduk di bangku semester 2, jurusan teknik di salah satu universitas ternama kelas dunia *hukhukhuk (tumben saya sedikit menyebut yang baik2 mengenai universitas saya). Nah di sini, saya hanya mahasiswa biasa *maaf ya untuk yang fanatik sama yang namanya mahasiswa, fair dong, bagaimanapun juga saya untuk saat ini dan tahun2 berikutnya adalah berstatus mahasiswa, jadi saya akui saja saya adalah mahasiswa, meski saya tidak begitu bangga dengan status ini. Untuk kuliah saya itu ternyata setelah saya tinjau kembali mayoritas hafalan. Lhoh teknik kok hafalan? Mungkin salah satu dari anda bertanya begitu sodara. Tapi fakta memang berbicara begitu sodara, bagaimana tidak, dari 11 mata kuliah yang semester ini saya ambil, hanya 3 mata kuliah yang beneran ngitung, lainnya logika (begitu saya menyebutnya, karena saya kurang suka menyebut hafalan). Seperti agama, kewarganegaraan, transport dll. Jujur sodara, yang menyita waktu untuk dipelajari adalah yang apalan macam gitu, bayangkan saja sodara, untuk transport, jika seketika saya dihadapkan kepada sebuah pertanyaan,  bagaimana hubungan antara kepadatan, volume, kapasitas, aliran, headway,gap, dan kecepatan lalu lintas? Apa yang terjadi saat kapasitas terpenuhi? Macet atau tidak?  Wuaaaaa pusing tujuh keliling sodara, berputar berputar berputar haha mungkin saya membutuh kan grafik dulu sebagai alat bantu untuk menjawab pertanyaan itu. Wow sepertinya gampang ya sodara *mungkin anda yang bukan jurusan saya bisa njawab, wkwk tapi untuk masalah bener atau ga saya ga tanggung lhoh :p mungkin saya malah lebih seneng disuru ngitung Izz, momen inersia penampang yang melentur terhadap sumbu z itu kali ya sodara :P untuk sosio engineering itu membutuhkan waktu memahami lebih panjang lhoh kalau saya.
Tapi berdasarkan pengalaman yang sudah, untuk kuliah yang seperti itu mudah mendapat nilai A lhoh. Hihi semoga saja memang dapet A (Aamiin Allohumma Aamiin) trus kalau kuliah yang itungan, saya itu Cuma belajar terbatas pada catetan aja, paling nanti soal ujian juga ga jauh beda sama yang diajarin di kelas. Gitu. Saya bukan orang yang rajin-rajin itu sodara. Saya hanya mengerjakan yang perlu saja,hehe. Ini saya belajar dari masa SMA saya. Saya belajar mati-matian, tapi hasil? Beehh, makanya akan saya balik sekarang. Dan tau ka sodara? Hidup saya ini adalah laboratorium.  Saya dapat memanfaatkan hidup saya sebagai ladang eksperimen. Mungkin anda ada yang tidak suka dengan tipe orang macam saya? Oke silakan saja tidak suka. Tapi saya ingatkan, anda hanya belum tau saja sodara, fakta kehidupan saya seperti apa, tunggu saja sodara hingga anda anda ini tau yang sebenarnya ! 
Nah kalo uda menyangkut tugas, saya berusaha mengerjakan sendiri, tepat waktu, dan sesempurna mungkin sodara. Hihii bukan karna saya maniak tugas lho ini, tapi memang saya akan bertanggung jawab penuh atas tugas yang telah dilimpahkan kepada saya. Jadi saya sering mencoba sendiri dan resiko salah nya besar. Huuum tapi kalo bener wew ! mungkin temen2 saya termasuk sodara ini ga suka dengan tipe saya ngerjakan tugas, tapi lagi lagi ini saya sodara. Ya seperti ini, yang penting kan sportif, no plagiatism. Saya sangat benci njiplak. Apalagi nyontek sodara. Selama saya masih bisa berusaha saya bertekat untuk tidak nyontek. Hmm ingat kata dosen ATRD tadi sodara? Nyontek itu awal korupsi sodara. Ngeri toh?
Sudah yo ngerembug masalah tipe belajar saya. Nah kini saya akan mencoba mengungkap sedikit tentang teman saya, yang IP 3,9 sekian lah pokoknya, kebetulan beda kelas yang satu dan satunya satu kelas. Dimulai dari yang mana ya sodara? Yang sekelas dulu aja po ya?
Untuk teman sekelas saya yang ini nih, cewek medan, chinese, anak OSN fisika dulu trus IJSO juga, (nah lhoh, barusan kemarin dia bilang ketemu saya di IJSO, wkwkw nih embak ngimpi atau tidak saya ga tau. Perasaan setiap ketemu orang baru mesti bilang, “saya pernah ketemu kamu dulu, di acara X,Y,Z” hahahaha). Anaknya emang rajin, pinter, salut dah saya sama kamu ! *kata kuncinya adalah rajin dan mbakat jago..sudah suratan. Dia emang rajin tanya, rajin bawa buku kesana kemari, tapi hobi juga shoping dll yah wajarlah...hehe
Nah untuk yang ini sangat spesial. Teman SMA saya, beda kelas tp, cewek jawa (magelang) nyleneh, gokil, sumpah pokoknya. Anaknya kuliahnya sering telat *atuh gimana ga telat dia nglaju dari ngluar magelang sejak SMA ga mau ngekost sodara, ini nih anak bener2 ! dan dia itu nggumunan, wkwk jaman SMA kelas 1 dulu dia nggumun naik eskalator di pasar beringharjo, sampai dia ceritakan kepada semua orang tentang pengalamannya naik eskalator. Wkwk trus dia itu kalo pulang hujan ga pernah pake mantel, katanya “ aku nek udan udan neng dalan, neng omah wes ra adus, soale kan wes adus neng ndalan” huahahahahaa  trus dia sering cerita kalo mandi itu ga pernah pake gayung, tapi nyiduk airnya pake bathok *tempurung kelapa itu lho.wkwkwwkk polos los polos bener ini nih. Haha sampai dulu dia pas SMA pernah dikerjai untuk tanya pada teman laki-laki (hahahahaha piss ji piss) yang jelas dia itu untuk porsi belajarnya tidak trus belajar terus gitu, tapi banyak mainnya. Dan buktinya dia bisa. Dia bisa.!
Nah disini saya hanya ingin menekankan sodara, bahwa karakteristik orang itu bermacam-macam, ada yang dijelasin dikit bisa nangkep dengan baik, ada yang butuh proses, semua itu harus dihargai, ga ada kata bodoh ga ada kata pinter untuk hal semacam ini. Hanya waktu yang akan berbicara lebih sodara. Dan semua orang bisa enjoy dengan caranya masing2. Saya yakin, anda, dia, mereka, dan saya bisa sukses dengan cara masing2, bukankah banyak jalan menuju roma?

Diselesaikan 28032011 dalam 19:26

date Kamis, 14 April 2011

2 komentar to “I’m awake and alive”

  1. diputsasa
    14 April 2011 09.32

    tria hardaa yo pin? wkwkw

  1. free dreamer
    14 April 2011 16.52

    wkwk iya jeng triyak, eh put kamu komennya disini ga salah posting po?wkwk tp thanks sudah mampir

Leave a Reply:

monggo tinggalkan komentar anda...

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

Copyright © 2011, Kupu-kupu. Diberdayakan oleh Blogger.