SELAMAT DATANG DI DUNIA KUPU-KUPU

hati-hatilah, blog ini berpengaruh pada 'kejiwaan' anda, menyebabkan adiksi, dan jangan tiru adegan berbahaya. jadi sering-sering aja mengunjungi blog saya ya :)

klik ENTER untuk melanjutkan !

---------------------------kupu-kupu-------------------------

WARNING !

ENTER

date Kamis, 28 April 2011

28042011
apa yang saya catat hari ini?
-banyak tugas (gym)-terus melenggang-santai, kan cuma laporan praktikum ATRD, makalah kewarganegaraan, PR ATRD, PR statistika, tugas agama hmm santai, itu masih dikit, mudah. dan tentunya belajar. hehehe oh iya, minggu ini kan praktikumnya seabrek;;;;; bzzzz ini ah masih mudah, ringan, gak kayak jurusan2 sosial yang bener2 berat (katanya sih))) dan saya blum membandingkan tapi. hahahahaha
-tadi presentasinya bagaimana? haha sudah berkostum abu2 euy, dan apa prediksi saya bener, sudah saya pikirkan, kalau materi dan bahan buanyak banget kayak gitu malah gak menarik, hmm tapi yah sudahlah, dont worry. mari kita nantikan saja ya..

date

27042011
nah kan ini hari saya gak ngerti mimpi apa semalam.
matematika oh matematika,
ada PR. cuma dua sih, day saya cuma yakin 1 jawabannya, trus ke kampus belajar bareng kan. ole. trus lanjut, ceritanya nih, kelas matematika jam 1 pun dimulai.
biasalah, saya cukup ngefans dengan dosen mtk, ibu nya profe ngajarnya, cuma yg gak disukai sm teman2 adalah kata2na itu lho, kalo nyinggung rak tanggung2 deh, gradiennya jadi tak hingga. haaha saya sih cuek,paling juga bukan saya yang dikata2in. tapi kalau hariini sungguh terlalu.
====

date

hello teman, ini kan yang kamu minta? so so sory ya nek cerita langsung kagak bisa saya. hehe
oke saya ceritakan. begini. kemarin 27042011 kan pagi belajar mtk, trus aku ama F ama D juga itu makan, nah pas makan dia cerita gini,
------
aduh aku abis dimarain nih
nah kenapa?
gak tau nih, Y tadi habis mecahin fosil pas praktikum, trus dia telfon aku, marah2, 
 lhoh yang mecahin dia kenapa marah2 ke kamu?




date

oh math. oh math.
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

date Rabu, 27 April 2011

“SMA siji ki nek menang ora kondhang, nek kalah wirang”
Begitu kata-kata yang selalu diucapkan oleh sesepuh SMA1 yang dulu masih memegang wakasek kesiswaan, namun sekarang sudah pensiun, guru penjas, sangat legendaris, guru paling ditakuti. Kalimat beliau ini selalu diucapkan ketika ada anak yang mau lomba. Beliau beralasan, makna dari kalimat ‘nek menang ora kondhang’ adalah, bahwa kalo anak SMA1 menang suatu kompetisi, bukan suatu hal yang mengherankan, wajar saja, begitu tutur beliau. Karena di mata khalayak luas, penilaian untuk prestasi SMA1 masih bagus. Kemudian ‘nek kalah wirang’ kalu kalah memalukan.
Tradisi di SMA1, kalau mau lomba yang dikirim banyak, seperti OSN dan arek-areknya, itu diberi pembekalan di aula dulu, setelah ritualnya banyak sekali (seleksi-pembinaan rutin tingkat sekolah oleh guru dan senior selama berbulan2-doa bersama menangis bersama-pelepasan). Begitulah tradisi. Dan lagi yang melegenda dari tradisi adalah- lomba kalau gak menang gak dikasih uang saku, dan trofi wajib ditaruh di lobby, dan diadakan upacara penyerahan trofi dari pemenang ke sekolah tiap upacara. Pernah suatu ketika ada kelompok yang lolos untuk lomba tingkat nasional di surabaya, mau mintak uang saku aja gak dikasih dan sama beliau dibilang begini “sangune sesuk nek menang ya” dan alhamdulillah menang. Tapi paling seneng itu kalo pas penyerahan trofi ke sekolah, hehe dipanggil namanya trus maju nyerahin trofi ke kepsek secara simbolik, dan tiap upacara itu mesti ada yang nyerahin. Ah saya rindu masa2 penyerahan itu.
Lebih tepatnya, kalau anak SMA1 yang ikut lomba itu motivasinya adalah mencari uang, yah hanya beberapa persen yang benar2 untuk sekolah. Tetapi setidaknya dengan nama sekolah, bisa buat nambah kepercayaandiri. Selain itu, memang ada kawan yang bener doyan kompetisi, jadi hidupnya dipenuhi dengan kompetisi, 

date

26042011
Yang perlu digaris bawahi untuk hari ini :
1.       Praktikum ATRD
Praktikum dijadwalkan jam 11. Dan saya tau, saya faham, saya sangat mengerti. Pagi2 saya bangun ngerjakan PR mtk sama iling dan belum selese, sudah menunjukkan jam 9. Kemudian saya minum susu beberapa menit, mandi, dan berangkat. Hehe mepet juga sih berangkatnya. Tapi saya nyante aja, meskipun di jalan sdh di sms, yg lain plus asisten sudah pada kumpul, trus sdh jam 11, mereka sudah siap di lab struktur, dan mereka tanya saya ada dimana haha, tetep aja nyante, dan pikiran saya buat tenang saja. Toh saya gak lulus pre test, saya dianggep bandel, ahaaha setiap sms dari teman kelompok tak ada yang saya jawab, dan akhirnya saya sampe bunderan MM. Saya turun disitu, dan berjalan setengah berlari menuju lab struktur, mencari jalan pintas, dan saya kira nih, praktikumnya ada di lab sebelah barat, kayak ASST dulu, sampai di atas, kok tutup sih, gakk mungkin buat praktikum brati, hehe trus saya diliatin sma orang, tak biarin aja, untng saya liat temen sekelompok ada di bagian timur, ya udah deh, saya turun kemudian naik lagi menuju tempat praktikum. Disana ada dua kelompok, yakni kelompok saya dan kelompok satunya, entah siapa namanya, saya gak peduli, dan ada satu asisten jaga, kebetulan adalah kakak kelas saya sewaktu SMA, nah jadi semakin aman saja posisi saya. Trus temen sekelompok juga gak pasang muka marah, ayeaaaahhh hahhaa. 2 praktikum sudah, kmudian datang asisten jaga satu lagi, dan itu adalah asisten kami, dan tanya, siapa yang gak lulus pretest? Saya jawab. Trus katanyamau dikaish tugas, gak ngerti apa tugasnya, katanya masih mau dipikirkan. Zzz mati rasa sudah hati saya dengan yg namanya tugas besar, uda ngerjainnya penuh perjuangan, gak dinile pula, yah uda deh, mulai sekarang gak usah serius2, bawa santai aja ahaha
2.       Panggilan tak terjawab

date

25042011
Yang saya catat di hari ini ada beberapa hal. Statistika-tidak lulus pretest-potong rambut, ini kronologisnya urut waktu di hari ini.
1.       Statistika
Mulai entah kapan saya sendiri ga ngerti. Yang jelas saya gak peduli sama yang namanya nilai. Kemarin UTS ya uda ujian, usaha belajar, ujian, kelar,gudbai pokoknhya... gak mikirin saya bisa ngerjain atau gak, hehe. Kuliah perdana paruh kedua semester pun saya gak datang, tepatnya saya mutung sama dosennya, kenapa? Kan jadwal yang bener senin jam9. Nah masak jam itu juga baru diumumin kalau kuliahnya diundur. Dan gak tanggung2, diundurnya jam setengah 4. Zzzz ini nih, saya kalo ngomong emang gak main2, mutung ya mutung benern. Ga dateng beneran, dan katanya nih, kuliah itu mbahas soal trakhir UTS yang dibilang susah itu. Nah saya Cuma sms temen, emang jawaban yg bener berapa? Katanya 17 tahun gitu, nah dan alhasil, saya pun telah lupa tepatnya jawaban saya berapa. Hehe, tapi perasaan saya mengatakan kerjaan saya bener. Ah mbuh lah. Gitu pokoknya. Kemudian, pertemuan hari ini dijanjikan hasil UTS statistikka mau dibagiin, oke saya tunggu. Kebetulan dibagikannya di akhir, harus ikut kuliah dulu, dan setengah 11 pun tiba, saatnya si dosen mengakhiri kuliah, dan dibagikan hasilnya. Udah pada ribut ribut rebutan itu pada ngambil. Saya? Nungguin antrian reda dulu, biar ga desak2an gitu maksud saya. Dan ada kesempatan, saya ambil kerjaan saya. Dan hasilnya? Biasa. Tidak juga saya katakan bagus. Tapi juga tidak jelek2 amat. 90. Standar lah untuk skala benar hingga maksimal 100. Saya tanya rica, yang biasanya paling tinggi nilainya, dan benar sodara, dia 95. Tapi saya belum nemukan lainnya yang lebih bagus. Okelah, kalau ingat jaman2 suram bersama statistika, menjadikn ini sebagai faktor syukur tingkat n faktorial. Haha kenapa? Karena, dulu jaman SMA, saya paling ga bisa yang satu ini, saya masih ingat bener ketika saya termasuk golongan orang2 yang wajib untuk memperdalam ini, alias remed statistika, saya dapet 4 dalam skala 10. Hahahaahaahahah jaman kelas 11. Dan di UN pun kayaknya saya ga bisa ngerjakan soal statistikanya, haha lhah saya Cuma ngerti rata rata hehe.
Kalo UTS ini, saya kehilangan skor 10 di satu hal yang sangat mudah, namun saya ga bisa, hehe benere tinggal ngalikan aja udah jadi, tapi yang namanya gak ngerti ya malah muter2 saya nyarinya. Hehe. Ya sudahlah. Cukup 90 untuk UTS. Thanks God
2.       Tidak lulus pre test ATRD

date

nah lhoh, bener kan, kata mbak mentoringku juga emang ga bagus kok, makanya aku sih cuek cuek aja sama yg namanya kosmetik itu. 

Berikut ini beberapa alat kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan kimia beserta akibat yang ditimbulkan:
  • Moisturizer (pelembab)
Terdiri dari bahan-bahan berminyak yang digunakan untuk melembabkan kulit. Biasanya moisturizer ini ditambahi dengan aroma yang terkadang tidak sesuai dengan kulit sebagian remaja putrid sehingga menyebabkan alergi pada kulit dan infeksi di bagian permukaannya serta dapat membuat kulit mengkerut.
  • Parfum-parfum
Mengandung minyak yang bisa mengaktifkan zat-zat kimia ketika terkena sinar matahari secara langsung, sehingga dapat menimbulkan bintik-bintik hitam pada kulit yang terkena sinar matahari.
  • Lipstick
Mengandung zat pewarna merah dengan bahan-bahan kimia, yang paling utama adalah zat iosin. Zat ini menjadi salah satu penyebab bertambahnya alergi pada kulit.
  • Pewarna kuku
Mengandung beberapa bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan infeksi pada kulit, jika kuku tersebut menyentuh kelopak mata, leher, dan wajah serta organ-organ reproduksi.
  • Alat-alat kecantikan kulit
Yang berfungsi mengumpulkan produksi minyak yang dihasilkan oleh sel-sel minyak pada kulit wajah dan menjadikannya sangat lengket dengan kulit yang mengakibatkan terjadinya reaksi pada kulit dan timbulnya infeksi serta jerawat.
  • Inai/pacar
Mengandung tinic acid (asam tianic), yaitu zat yang dapat menciutkan kulit dan membuat kulit menjadi kering. Biasanya digunakan untuk rambut berminyak dan bila digunakan untuk rambut yang kering maka bisa menyebabkan rambut semakin kering dan membuat rambut putus dan rontok.
  • Sebagian pewarna rambut
Dapat menyebabkan alergi di kepala seperti gatal di kepala, kemudian menyebar di kulit kepala, kedua telinga, dan wajah setelah itu muncul gelembung-gelembung air yang pecah.
  • Pensil celak/alis
Mengandung mascara atau bahan tar hitam yang dapat menyebabkan kemerah-merahan dan absurditas (rasa gatal) di kelopak mata.
  • Penghilang bau keringat
Sebagian dapat menyebabkan eksema (iritasi/kemerah-merahan) di bawah ketiak.
(Majalah Fatawa, Vol.III/No.11)
http://aidashifa.wordpress.com/2008/06/09/bahaya-kosmetik-mengancammu-muslimah%E2%80%A6/

date Sabtu, 23 April 2011

cemara-icon kampus


lorong lantai 3

kubah masjidmu


lapvol-tempat mentoring, makan, nunggu jemputan-geje2an

date

"kangen ikut pameran lukis di dinas pendidikan sleman"

begitulah tiba-tiba suara hati saya nyeletuk. hehe, meskipun saya bukan pelukis, tapi dulu guru saya bilang, seni itu tidak harus nampak sebagai seni, mungkin kita bisa menyebutnya sebagai seni padahal orang menilai itu bukan karya yang berharga. saya suka ngorek-orek dengan kuas, dengan tina, dengan spidol, dengan cat air, dengan apa sajalah... hehe aku kangen 'the sick apple' sebuah lukisan mawut, yang kebetulan lukisan itu dikasih tittle sama guru saya sebagai apel yang sakit. begitu. aaaahhh sayangnya saya belum bisa menunjukan gambarnya, hehe mungkin lain kali...

date

Anjasmara ari mami, masmirah kulaka warta, dasihmu tan wurung layon, aneng kitha Prabalingga, prang tandhing lan Wurubisma, kariya mukti wong ayu, pun kakang pamit palastra.

itu tadi adalah 'lirik' dari sebuah tembang asmaradana, ingat jaman dulu waktu suruh nembang di kelas pas pelajaran bahasa jawa, ga cuma satu tembang, hehe yah dengan suara ga karuan, sambil nahan ketawa, yah udah nembang aja, hehe bu gurunya suka banget bilang "mangga ingkang badhe live show, nilai minimal 90 apapun hasilnya, mangga cepet cepetan amargi paket bertabur bintang menika namung kangge 10 orang" dan berebuuuuuuuuttt ahahahaha dan kalau yang ga maju saat itu, harus ngumpulin rekaman suaranya dan nilainya objektif (ga bagus2 amat). dan saya ingat bener, sudah latian berminggu2, sampai di playlist winamp itu cuma ada tembang itu, haha, sudah apal nadanya, tapi pas di depan kelas lupa semua nadanya, kacau banget, akhirnya dengan suara fals, dan keburu2 mau mundur, hahaha

saya sangat familiar sama lakon yang diceritakan dalam tembang itu, bahkan hafal, hehe, kalau mau tau, berikut ini saya carikan sumbernya.......

 

date

"")

"Don't believe your doubts and never doubt your beliefs."

date

date

adegan tari klana alus, dengan tanga kanan nggithing dan tangan kiri nyempurit






tiba-tiba teringat tentang tari klana Alus. kenapa? karena saya dulu waktu SMP pernah menarikan tarian yang satu ini. padahal ini adalah tarian laki-laki. haha. mungkin sodara ga percaya ya??? wajar saja, tapi mulai percayalah, saya pernah menarikannya, dan sampai sekarang saya masih bisa menarikan klana alus ini, dalam artian masih ingat gerakannya. hehe saya masih ingat sewaktu belajar tarian yang satu ini, memerlukan tenaga ekstra sodara, hahaha, saya ingat benar sama guru tari saya, dan masih ingat benar bagaimana gerakan wajib dikuasai dalam gerakan ini. antara lain, posisi tangan, ada ngithing, ngruji, nyempurit. hhehehe, pacak gulu, ombak toya, bahkan sampai duduk jengkeng, duduk yang diharuskan bukan duduk sila, tapi jengkeng dengan lebar bersudut 60 an derajat itu.hahaha menarikan tari ini dituntut jadi gagah, padahal saya? perempuan, pendek, gendut pula, hahaha tapi dulu pernah menarikannya pokoknya. hehe kalau latian nari itu kayak senam sodara, lhah awalnya kan ga pake musik alias gamelan itu, tapi pake hitungan, satu dua tiga, sampai delapan. hihihih kok dulu saya mau ya menari ini??? saya sedari TK suka nari sodara, banyak pentas tari yang saya ikuti, hehehe tapi kalo sekarang ya gak mau lagi lah ya... malu hehe. sekarang kondisi sudah tak memungkinkan, harus dituntut untuk berperan yang lain hehe...

date

posting kali ini berkaitan dengan perbincangan antara saya dengan bapak saya kemarin sore. bapak memang suka memperbincangkan masalah wayang, baik tokoh maupun lakonnya, karena saya sedari kecil memang disuguhi dengan yang namanya wayang, jadi saya suka, dan sedikit tau, bahkan tak akan ada habisnya kalau sudah memperbincangkan wayang, bahkan kalo cuma sama film masa kini aja, saya lebih memilih wayang, haha beneran ini. khasanah luhur budaya jawa.
begini perbincangan, saya (S), dan bapak (B).
S=lakone napa pak?
B=durna swarga. aku gumun je nduk, durna sik methakil ngono kui, jan ra ana apik-apike kok iso di swargakke ya?
S=sik nywargakke sinten pak?
B=pandhawa nduk, kui wes bubar baratayuda, wong Ngastina wes mati kabeh.
S=woh inggih nopo pak, kula nembe ngertos niki je lakon niki, sak derenge dereng nate ngertos.
B=iki ki jaman parikesit, anake Abimanyu. kok iso y nduk?
S=ingkang nywargaaken menika tiyang ingkang bebudenipun luhur kok pak, pandhawa menika rak saben-saben tansah diapusi, diakali, nanging tansah narima, nggih mboten mokal menawi saged nywargaaken durna. sanajan durna niku rak licik, senengane akal-akal.
B=iyo uga iso ngono..

dan berakhir perbincangan sore ini..berikut saya repost kan sedikit tentang begawan Durna...

date

")

I don’t know why, You said goodbye
Just let me know you didn’t go forever my love
Please tell me why, You make me cry
I beg you please I'm on my knees if that's what you want me to

date

date

date

Peningkatan kesadaran manusia

Sesuai hukum evolusi, maka tingkat kesadaran manusia akan meningkat dari kesadaran hewani, menuju kesadaran manusiawi untuk naik kepada kesadaran Ilahi. Kesadaran hewani adalah kesadaran yang masih merupakan bawaan sifat hewani yang  butuh akan makan, minum, seks dan tidur atau kenyamanan. Tentu saja kualitas kebutuhan manusia jauh lebih tinggi dari pada kebutuhan hewan, karena ‘mind’ manusia sudah berkembang, walaupun tetap  ada benang merah persamaannya.
dewi shinta
Hewan makan daging dan sayuran mentah, sedangkan manusia makan daging yang dimasak dan diberi bumbu serta menu sayuran yang bisa dimasak ataupun yang masih segar. Dalam berhubungan seks, hewan melakukannya ketika muncul gairah dan bisa dengan siapa saja termasuk dengan yang masih punya pertalian keluarga dengannya. Manusia memerlukan akte pernikahan dan mempunyai syarat-sayarat tertentu, tidak boleh saling serobot dan tidak melakukannya di depan umum. Apabila tidur pun hewan bisa di sebarang tempat, di bawah pohon atau di dalam goa, sedangkan manusia membuat rumah, walau kemewahannya bertingkat-tingkat pula.

Dalam tingkat kesadaran hewani, manusia ingin memenuhi segala kebutuhannya dengan segala cara. ‘Ngebet’ dengan suatu kebutuhan. Untuk menjadi manusia yang manusiawi, rasa kasih, rasa kemanusiaan harus dikembangkan. Rasa tenggang rasa, tidak mau menang sendiri, menghargai orang lain dan tidak begitu ‘ngebet’ keduniawian. Kebutuhannya dipenuhi dengan cara manusia yang elegan.

date

dan saat ini pun saya gak ngerti bagaimana nasib mata saya. sudah tanpa kacamata. sebulan lebih tanpa kacamata. bahkan untuk memakainya lagi, seakan saya sudah lupa. saya bosan pakai kacamata bertahun-tahun. 

dan bagaimana dengan kacamata saya? apa kabar?

date


date Jumat, 22 April 2011

saya menggemari cerita dalam dunia pewayangan. nah kan di pewayangan ada negara-negara, misalnya kerajaannya Prabu Puntadewa di Amarta, Kresna di Dwarawati. Suyudana di Ngastina. terkadang saya sering membayangkan letak-letak kerajaannya itu. hehe saya memang mungkin gak hafal sama lakon pewayangan, soalnya kan banyak banget dan tapi saya bisa ngikuti, hehe pewayangan itu bagus pokoknya. dan saya dapet gambaran imajiner dari letak kerajaan di pewayangan... enjoy !
peta pewayangan

date

Raden Gatotkaca
 Raden Gatotkaca adalah putera Raden Wrekudara yang kedua. Ibunya seorang putri raksasa bernama Dewi Arimbi di Pringgandani. Waktu dilahirkan Gatotkaca berupa raksasa, karena sangat saktinya tidak ada senjata yang dapat memotong tali pusatnya. Kemudian tali pusat itu dapat juga dipotong dengan senjata Karna yang bernama Kunta, tetapi sarung senjata itu masuk ke dalam perut Gatotkaca, dan menambah lagi kesaktiannya.
Dengan kehendak dewa-dewa, bayi Gatotkaca itu dimasak seperti bubur dan diisi dengan segala kesaktian; karena. itu Raden Gatotkaca berurat kawat, bertulang besi, berdarah gala-gala, dapat terbang di awan dan duduk di atas awan yang melintang. Kecepatan Gatotkaca pada waktu terbang di awan bagai kilat dan liar bagai halilintar. Kesaktiannya dalam perang, dapat mencabut leher. musuhnya dengan digunakan pada saat yang penting. Gatotkaca diangkat jadi raja di Pringgadani dan ia disebut kesatria di Pringgadani, karena pemerintahan negara dikuasai oleh keturunan dari pihak perempuan. Dalam perang Baratayudha Gatotkaca tewas oleh senjata Kunta yang ditujukan kepada Gatotkaca. Ketika Gatotkaca bersembunyi dalam awan. Gatotkaca jatuh dari angkasa dan mengenai kereta kendaraan Karna hingga hancur lebur. Gatotkaca beristerikan saudara misan, bernama Dewi Pregiwa, puteri Raden Arjuna.

date

**

"Berhentilah mengeluh akan hal yg tidak sesuai dg keinginan kita. Bersyukurlah atas apa yg Tuhan karuniakan kepada kita selama ini"

date

Dimana ada #jomblongenes disitu ada #jomblongeles

Awalnya gue agak ragu buat ngepost di (maaf) malem minggu. Gue takut orang-orang jadi berfikiran kalo gue jomblo dan ngga punya pacar buat diajak (maaf) malem mingguan. 

Semua itu tidak benar. Sebenernya gue punya beberapa pacar yang bisa diajak malem mingguan, tapi emang guenya aja yang lagi ngga mau kemana-mana. Gue ngga enak aja, semesta sedang berduka oleh tsunami di Jepang, masa iya gue malah enak-enakan malem mingguan disini. Itulah alasan kenapa malem minggu ini gue ngga kemana-mana.

Btw sebenernya gue lagi agak galau juga. Seharian ini hape gue ngga bunyi sama sekali. Gue mencoba berpikir positif. Ngga jauh-jauh, cuma ada 3 kemungkinan untuk kasus ini. Pertama, Handphone gue rusak. Kedua, Signal lagi error. Ketiga, (entah kenapa gue ngerasa ini alesan yang paling tepat) emang ngga ada yang mau bbm-in gue.. *nasib #jomblongenes

*nangis di bawah pohon pisang*

Daripada ngga ada kerjaan (semoga gue ngga terlihat tambah ngenes dengan pemilihan kalimat ini), akhirnya gue buka email dan memilih beberapa email buat gue tanggepin curhatannya. Langsung aja, cekidot!

Email pertama, shabrinatriandini@gmail.com



Dear Poconggg,
Halo cong apa kabar? Semoga baik baik aja ya, oke ini bukan tugas bahasa indonesia buat bikin surat..

Cong gua minta kritik dan saran dari lu nih..
Sebelumnya gua mau memperkenalkan diri dulu oke ehem cek cek satu dua tiga.. ya!
Nama gua Rina, bisa di cek di google atau wikipedia.. oke lupakan gua adalah salah satu followers dalam twitter lu, ya username gua @Rinaaach dan gua jg salah satu followers di blog lu yg aduhai itu.. Dan gua masih berusia 16tahun, anak kelas 1 SMA di Bogor (gak penting)

Langsung aja ya ke titik permasalahannya..
Jadi begini cong, belakangan ini gua punya masalah sama.. kotak tertawa gua
Ya! entah dimulai dari kapan yg jelas sekarang tuh kalau ada yg ngelucu gua jarang ketawa cong!!! bagaimana ini?? *garuk garuk aspal*
Gua udah berfikir kalo ternyata kotak tertawa gua udah abis :(
Gimana cong menurut lu? ada saran? apa lu tau dimana beli kotak tertawa?
Soalnya ga enak bgt kalo ada temen ngelucu tp gua diem aja atau gua sering ketawa partisipasi tapinya takut disangka terpaksa....

Makasih ya atas perhatiannya setidaknya lu baca e-mail dari gua.. 
Wassalam,


@justinbieber's girlfriend

Baiklah Rina yang emang ngga penting baik, gue akan memberi sedikit pencerahan. Gue ngga bakal ngasih tau kotak tertawa bisa dibeli dimana karna gue emang ngga tau. Tapi kalo elo mau beli kotak makan, gue juga ngga tau belinya dimana. Intinya, gue ngga tau apa-apa. Nah masalahnya, gue juga ngga ngerti kenapa gue repot-repot nulis semua ini padahal gue ngga ngerti tujuannya apa. Nah lo, bingung kan? sama, gue juga.

Tapi ya Rin, gue lebih tertarik buat ngebahas kalimat terakhir lo, "@justinbieber's girlfriend". Anjrit, keren abis. Lo bener-bener pacaran sama Bieber? Salut gue. Kok Bieber mau ya LDR-an sama lo? padahal nelpon antar negara mahal banget kan ya. Gue pernah nelpon sodara di Malaysia, baru 2 menit udah kena 90ribu. Untung aja gue pake hape  orang lain jadi ngga nyesek-nyesek banget.

Udah dulu ya Rin, masih banyak email yang lain. Semoga wejangan dari gue bermanfaat.

.


Email kedua, sbz1994@ymail.com


halo om poconggg :p 

aku mau cerita nih -__- tapi malu nanti dipublikasikan uuuu -______- 


Email terpenting bulan ini, no comment.

.



Email ketiga, ratuannisa_carmel@yahoo.com


Selamat malam poconggg yg ga nyeremin!
Gua mau curhat karena gua lagi GALAU bangeeeeet!

Gua punya mantan namanya Kiki, gua jadian sama dia lama 7 bulan. Ada juga Dio dulu dia gebetan gua tapi gua jauhin. Sekarang gua punya cowo namanya Isal. Dan gua dipanggil Cila.

Gua sama Isal ini udah jadian selama 4 bulan, dia cowo yg paling baik, perhatian, ngertiin gue yg pernah gue pacarin, dia sempurna banget. Dia juga so sweet kalo gue nangis DIA APUS AIR MATA GUA, KALO NYEBRANG JUGA MEGANGIN TANGAN GUA. Dia baik misalnya gua ga nyampe ngambil apa DIAMBILIN SAMA DIA PAKE TANGAN! Tangan conggg! 

Oke lanjuuuut! Tapi Kiki itu mantan gua paling berkesan, dia yg ajarin gua main rubik, rubik itu kan butuh keahlian, TANGAN sangat diperlukan main rubik. Banyak bgt deh rubik2 nya. Dia yg lebih ngajarin gua buat lebih dewasa, ngajarin nyetir mobil, motor, ngajarin bikin graffiti, dia banyak bakat dan ditularkan ke gue, ga jenuh. Tuh cong yg dia ajarin harus pake TANGAN semua!

Kiki tuh ngajak balikan gua malu tp dia tau gua sama Isal. Dia bilang ga bisa lupain gua! Terus Dio jg ngedeketin gua lg, dia nyesel lepasin gua, dia pengen balik lagi kaya dulu kangen. Dia tuh orangnya bakal lakuin apa aja buat gue, udah kebukti!

Gua harus apa cong? Susah sih gue jadi orang laku, banyak yg ngejar2 dan suka, lo jomblo ngenes, lebih ngenes lagi kaki tangan diiket hahahaha.

Tolong beri solusi ya


Gue ngga bisa ngomong apa-apa. Speechless abis..

Cila, lo tau monyet ngga?





Gue bener-bener kehilangan semangat setelah baca email dari Cila si monyet diare. Dimana-mana setau gue penggemar kalo ngirim email ke idolanya itu isinya yang bagus-bagus. Minimal muji-muji atau mengelu-elukan gitu. 



BUKANNYA MALAH KAYAK GINI!!! 



Kalo tiba-tiba gue ngga ceria lagi, kalian bisa salahin Cila.
Kalo tiba-tiba gue ngga ngepost lagi, kalian bisa salahin Cila.
Kalo tiba-tiba gue jadian sama Gita Gutawa, puji Tuhan, beruntung sekali beliau..




Nih ya Cila dengerin, lo mau laku kek mau ngga kek, gue ngga peduli!!!
Lo mau putus kek, mau ngga kek, gue ngga peduli!!!
Mau cowok lo bisa main rubik juga gue ngga peduli!!!
TERSERAH DEH LO MAU NGAPAIN POKOKNYA GUE NGGA PEDULI!!!

Wassalam.
source : http://www.poconggg.com/2011/03/dimana-ada-jomblongenes-disitu-ada.html?m=1
Morgan SM*SH



date

Skype-ing (ditulis sama seorang pocong )

Malem ini hujan deres, gue nggak berani kemana-mana. Pertama, gue ngga bisa berenang. Kedua, jangankan berenang, sekedar pegangan aja gue gak bisa. Miris..

Berhubung nggak kemana-mana, malem ini gue cuma mantengin laptop di rumah. Gue bersyukur Tuhan menciptakan kata 'mantengin'. 'Mantengin' adalah kata yang bener-bener tepat untuk kasus ini karena gue bener-bener cuma mantengin, ngga ngapa-ngapain. Pada dasarnya gue pengen mencet-mencet, tapi ya mau gimana.

Malem ini, seperti biasa, gue iseng skype-an di kamar. Gue udah nggak tau lagi mau ngapain. Kebetulan minggu ini gue lagi ngga punya pacar. jadilah gue luntang-lantung ngga jelas gini.

Beberapa hari yang lalu gue pernah bilang kalo cewek yang ngerti bola itu sexy. Banyak cowok yang ngeretweet dan mengiyakan. Dimata mereka, cewek yang ngerti bola itu emang dewa banget. Terlihat lebih oke dibanding cewek lain yang cuma ngerti teknik nyatok poni atau nyukur ketek doang.

Dengan post ini, pernyataan kemarin resmi gue cabut. Cewek yang ngerti bola itu, nggak sexy-sexy banget! 

Barusan gue skype-ing sama Sandra, anak SMA yang ngerti bola banget. Tim favoritnya Barcelona, rival abadi tim bola kesayangan gue, Real Madrid. Awalnya gue excited ngobrol sama beliau. Setelah beberapa lama ngobrol, Sandra ngaku kalo dia suka main futsal. Gue kaget.. Perasaan gue mulai ngga enak. Karena penasaran, dia gue pancing buat berdiri. Alibinya gue bilang ke dia kalo dia terlalu cantik buat main bola dan gue penasaran pengen liat dia setinggi apa. Sandra percaya dan mesem-mesem (dalam kasus ini Sandra ngga tau kalo gue bohong).

Nggak berapa lama, Sandra berdiri.

Gue pingsan.

Kekhawatiran gue dari awal skype-an ternyata bener. Betis Sandra, lebih gede dari billboard pertamina..

#nowplaying as long as you love me - Backstreet Congs

Malem ini, setelah sekian lama, akhirnya gue ngerti makna Kartini. Cewek dan cowok itu derajatnya sama. Kalo cowok boleh pake celana, cewek juga boleh. Kalo cowok boleh main futsal, cewek juga boleh! (gue bener-bener ngga ikhlas ngetik kalimat terakhir ini)..

Kayaknya gue emang salah udah ngelawan takdir semesta. Cewek emang udah seharusnya catok ketek dan cukur poni. Ngga perlu repot-repot ngerti apalagi sampai main bola.


Well, persetan dengan celana, persetan dengan pertamina, gue tetep narik omongan gue. Cewek yang ngerti bola itu ngga sexy-sexy banget!

Kartini memang juara, tapi Kartini tak akan main bola..



Wassalam.
source : http://www.poconggg.com/2011/04/skype-ing.html?m=1

date

macan
dari kecil saya suka kucing. soalnya simbah punya kucing. hehe kucingnya ganti2 soalnya mati. dan saat ini aku masih punya sisa kucing satu. mukanya jelek, nakal, kayak bandeng goreng itu kalau tidur, biasanya kucingku dipanggil macan, hehe 

makanan kucingku macem2, yah biasanya dia dikasih makan nasi sama ikan asin. tapi ayam juga doyan. trus lagi kalau ada orang makan kue, kalo dikasih juga mau. selain itu dia juga doyan mie, roit, ketela, puding, susu, teh manis, bauh nangka, hahaha banyak pkoknya.

blum lama, kemarin, adiknya macan meninggal, ada fotonya, kebetulan kemarin foto diambil waktu macan lagi bermain sama adiknya, tapi adiknya sekarang sudah mati. macan yang loreng, adiknya yang putih, hheeheh
adiknya macan yang sudah mati

tapi kadang si macan itu ngeselin, kemarin habis saya marahin, lah masak saya lagi makan, trus makanan saya tingal sebentar, eh dia tau ada makanan, masak si macan naik ke piring.. bzzzzz masak aku suru makan lauk kucing siiiihh, tak gebuk sisan !

date

kali ini saya ingin menuliskan tentang sinoman. terinspirasi dari undangan rapat sinoman yang diberikan kepada saya ")
saat beraksi di TKP
sinoman merupakan suatu organisasi di kampung yang tugasnya membantu orang-orang yang mempunyai hajat. secara spesifik jika di kampung saya itu tugasnya hanya menyajikan konsumsi pada saat acara berlangsung atau jika diminta sama yang punya gawe. biasanya nyinom dilakukan jika ada acara pernikahan, bisa juga saat sunatan, dans semacamnya.

biasanya mendapatkan 'turahan' lebih. hehe
di kampung saya, perkumpulan sinoman mempunyai nama PERKASA (Persatuan Kadang Sinoman). anggotanya tidak banyak, sekitar 30an orang yang masih remaja, ada juga sebagian mas mas yang sudah menikah. organisasi ini punya aturan seperti organisasi lainnya, kemudian yang wajib bagi anggota perempuan adalah : jika kelak sudah menikah, jangan pergi begitu saja meningalkan perkumpulan ini, namun, datang untuk yan terakhir kali, mengucapkan terimakasih dan pamitan, beserta mengenalkan suaminya kepada anggota lainnya. haha.
Perkasa mempunyai agenda rutin mengadakan rapat setiap malam ahad setiap minggu terakhir tiap bulannya. selain kegiatan wajibnya nyinom, organisasi di tempat saya ini juga mempunyai usaha untuk mendapatkan pemasukan ke organisasi sendiri. usahanya antara lain disebut pasir (sebagai pengumpul sampah, menggunakan gerobak sampah, yang beroperasi di kompleks perumahan, pellanggan bisa memberikan kas berupa bayaran). kemudian usaha jualan pulsa, dan listrik (menangani pembayaran listrik di kampung). dengan adanya usaha tersebut menuntut adanya pemantauan dari pengurus, sehingga diadakan rapat rutin ") 

nanti malem juga rapat nih :P

date

"Ini adalah aroma kebebasan yang menarik para pemberani
Dan seperti cerita lama, aku berlayar menuju samudera berombak, –sendiri
Angin kencang membantu lajuku, dan kapalku menuju horizon di tapal batas
Mencari dunia baru untuk ditaklukkan"

date

*

"angin dingin menusuk di hati, terasa oh nyeriii :( "

date

mom

MOM, I’m here …
When you were 1 year old,she fed you and
bathed you.
You thanked her by crying all night long.
When you were 2 years old, she taught you to
walk.
You thanked her by running away when she called.
When you were 3 years old, she made all your
meals with love.
You thanked her by tossing your plate on the floor.
When you were 4 years old, she gave you
some crayons.
You thanked her by coloring the dining room table.
When you were 5 years old, she dressed you
for the holidays.
You thanked her by plopping into the nearest
pile of mud.
When you were 6 years old, she walked you to school.
You thanked her by screaming, “I’M NOT GOING!”
When you were 7 years old, she bought you a baseball.
You thanked her by throwing it through the next-door-neighbor’s window.
When you were 8 years old, she handed you an ice cream.
You thanked her by dripping it all over your lap.
When you were 9 years old, she paid for
piano lessons.
You thanked her by never even bothering to practice.
When you were 10 years old she drove you all day,
from soccer to gymnastic to one birthday party after another.
You thanked her by jumping out of the car and never looking back.
When you were 11 years old, she took you and your
friends to the movies.
You thanked her by asking to sit in a different row.
When you were 12 years old, she warned you not to
watch certain TV shows.
You thanked her by waiting until she left the house.
When you were 13, she suggested a haircut that was becoming.
You thanked her by telling her she had not taste.
When you were 14, she paid for a month away at summer camp.
You thanked her by forgetting to write a single letter.
When you were 15, she came home from work, looking for a hug.
You thanked her by having your bedroom door locked.
When you were 16, she taught you how to drive her car.
You thanked her by taking it every chance you could.
When you were 17, she was expecting an important call.
You thanked her by being on the phone all night.
When you were 18, she cried at your high school graduation.
You thanked her by staying out partying until dawn.
When you were 19, she paid for your college intuition,
drove you to campus carried your bags.
You thanked her by saying good-bye outside the door
so you wouldn’t be embarrassed in front of your friends.
When you were 20, she asked whether you were
seeing anyone.
You thanked her by saying, “It’s none of your business.”
When you were 21, she suggested certain careers for
your future.
You thanked her by saying, “I don’t want to be like you.”
When you were 22, she hugged you at your college graduation.
You thanked her by asking whether she could pay for a trip to Europe.
When you were 23, she gave you furniture for your first apartment.
You thanked her by telling your friends it was ugly.
When you were 24, she met your fianc and asked about your plans for the future.
You thanked her by glaring and growling, “Muuhh-ther, please!”
When you were 25, she helped to pay for your wedding, and she cried
and told you how deeply she loved you. You thanked her by moving
halfway across the country.
When you were 30, she called with some advice on the baby.
You thanked her by telling her, “Things are different now.”
When you were 40, she called to remind you of a relative’s birthday.
You thanked her by saying you were “really busy right now.”
When you were 50, she fell ill and needed you to take care of her.
You thanked her by reading about the burden parents become to their children.
And then, one day, she quietly died. And everything you never did came crashing
down like thunder on YOUR HEART.

source : http://diosdias.wordpress.com/category/kisah-inspiratif/ 

date

kali ini bukan puisi buatanku nih .
tapi yaa .. aku rekomendasiin banget buat dibaca .
baca dan rasakan getaran lembut itu menyapamu :D


Teruntuk Seorang Ikhwan Soleh

Ku tulis bait ini dalam rangkaian malamku yang panjang
Ku ungkap getar ini dalam ragu yang tertahan
Untukmu seorang ikhwan yang tak juga kunjung datang

Aku bersama semua baktiku yang tertunda
Bersama sepotong cinta yang tak akan sempurna
Bila tidak juga kau ada

Untuk calon suamiku yang tidak ku tahu ada dimana
Kelak bila kau datang izinkan bakti dan taatku melebur bersama senyummu
Iznkan cinta dan kehormatanku terpatri kuat untuk menjaga kehormatanmu

date

Ini semua berawal saat pertama kali aku melihatmu. Seperti melihat iklan Magnum, aku langsung tersihir seketika. Aku yang selama ini hanya bisa sekali waktu menyicip es krim yoghurt di kantin sekolah langsung jatuh cinta pada pesona es krim vanila berbalut coklat Belgia itu.

Perasaan ini pun sama seperti Magnum. Belum sempat mencobanya pun aku sudah jatuh cinta!

Ketidaksengajaan itu seolah menjadi awal bagi serangan hati yang beruntun menimpaku. Iklan Magnum yang heboh dengan keeleganannya itu membuatku menelan ludah, menyesap air liur, menahan godaan untuk mencoba. Tapi alam belum sampai hati untuk membiarkanku mencicipi Magnum, bahkan untuk sekedar ke Indomaret di sebelah gedung sekolah untuk melihat melongok ke dalam boks es krim.

Dan kegalauan itu menerpaku saat aku hanya bisa merasakan nama, wajah, dan senyummu dalam hati. Namun entah kenapa alam juga belum mengijinkanku untuk melihat dan menjumpaimu hari ini. Padahal aku ingin. Ingin sekali menjumpaimu.

Mengagumimu pun rasanya seperti melihat Magnum di dalam boks es krim dan berkata dalam hati, “Ah, syukurlah masih ada. Setidaknya aku sempat melihatmu walau belum berkesempatan memilikimu”

Kupikir kegalauan itu akan berakhir jika saja aku berhasil mencicipi es krim yang menghebohkan seantero negeri itu. Tapi ternyata tidak! Setelah aku mencicipi es krim yang lembut dan lumer di lidah itu, kegalauan tingkat dua menyerangku. Beratus kali lebih akut daripada sebelumnya.

date

Aku memandang nyalang, pada manusia lalu lalang
Kulihat, tanpa sedikitpun segan, mereka menggamitkan jemari tangan
Kata cinta menguar di angkasa, menghayutkan gemawan mega
Mangaburkan keindahan bintang gemintang, panji dan agungnya bentara
Namun di sini, berdiri aku dalam keraguan
Tak mengerti dan terus bertanya :
Apakah segalon cinta lebih manis ketimbang sececap cita?
Dan apakah bahagia terwujudi harus dengan dimiliki?
Dan apakah seorang pangeran hanya dapat menjadi raja,
Pabila mempersandingkan permaisuri di sisinya?

Dan tanya itu menggiringku masuk ke dalam labirin tua
Lorong pekat penuh lembap yang dindingnya berkeropeng dusta
Penuh tipu daya, tiap simpangannya menyesatkan pengelana
Aku ikuti setitik cahya, dan kulihat jawab di ujungnya

date

Virus MerahJambu (repost dari seorang kawan, perlu untuk kita renungkan )
Hati-hati dengan VMJ alias Virus Merah Jambu yang dapat merusak kekokohan benteng KeImanan. Cinta bisa dianggap sebagai virus. Yaitu Cinta kepada lawan jenis yang tumbuh sebelum menikah kemudian “dibingkai” dengan apa yang disebut “pacaran”. Cinta dalam “gatra” tersebut dianggap kotor dan sudah keluar dari hakikat cinta itu sendiri. Yakni cinta yang ada dalam diri setiap manusia adalah fitrah.
Bahkan Allah yang menciptakan manusia berfirman tentang kecenderungan itu: “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan pada apa-apa yang diingini, yakni wanita wnita, anak-anak, harta yang bnyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan dan sawah ladang …” (QS. Ali Imran : 14)
Islam tidak mengingkari perasaan cinta yang tumbuh pada diri manusia. Akan tetapi di dalam Islam cinta itu harus dijaga dan dilindungi dari kehinaan dan kekotoran. Cinta kepada lawan jenis pada dasarnya adalah suci ,bukan sesuatu yang kotor. Dan pernikahan adalah “bingkai” yang dapat menjaga kesucian itu.Cinta tidak haram dan tetap terjaga kesuciannya selama tidak menimbulkan kemaksiatan kepada ALLOH. Inilah yang harus di garis bawahi karena seringkali dengan dalih cinta namun menghalalkan apa-apa yang ALLOH haramkan.

date

"Love is like a lost object.When u look at it too hard u won't find it.But if u forget it memontarily,it will show in the most unexpected way."
~anonym

date

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

Copyright © 2011, Kupu-kupu. Diberdayakan oleh Blogger.