SELAMAT DATANG DI DUNIA KUPU-KUPU

hati-hatilah, blog ini berpengaruh pada 'kejiwaan' anda, menyebabkan adiksi, dan jangan tiru adegan berbahaya. jadi sering-sering aja mengunjungi blog saya ya :)

klik ENTER untuk melanjutkan !

---------------------------kupu-kupu-------------------------

WARNING !

ENTER

kali ini saya ingin menuliskan tentang sinoman. terinspirasi dari undangan rapat sinoman yang diberikan kepada saya ")
saat beraksi di TKP
sinoman merupakan suatu organisasi di kampung yang tugasnya membantu orang-orang yang mempunyai hajat. secara spesifik jika di kampung saya itu tugasnya hanya menyajikan konsumsi pada saat acara berlangsung atau jika diminta sama yang punya gawe. biasanya nyinom dilakukan jika ada acara pernikahan, bisa juga saat sunatan, dans semacamnya.

biasanya mendapatkan 'turahan' lebih. hehe
di kampung saya, perkumpulan sinoman mempunyai nama PERKASA (Persatuan Kadang Sinoman). anggotanya tidak banyak, sekitar 30an orang yang masih remaja, ada juga sebagian mas mas yang sudah menikah. organisasi ini punya aturan seperti organisasi lainnya, kemudian yang wajib bagi anggota perempuan adalah : jika kelak sudah menikah, jangan pergi begitu saja meningalkan perkumpulan ini, namun, datang untuk yan terakhir kali, mengucapkan terimakasih dan pamitan, beserta mengenalkan suaminya kepada anggota lainnya. haha.
Perkasa mempunyai agenda rutin mengadakan rapat setiap malam ahad setiap minggu terakhir tiap bulannya. selain kegiatan wajibnya nyinom, organisasi di tempat saya ini juga mempunyai usaha untuk mendapatkan pemasukan ke organisasi sendiri. usahanya antara lain disebut pasir (sebagai pengumpul sampah, menggunakan gerobak sampah, yang beroperasi di kompleks perumahan, pellanggan bisa memberikan kas berupa bayaran). kemudian usaha jualan pulsa, dan listrik (menangani pembayaran listrik di kampung). dengan adanya usaha tersebut menuntut adanya pemantauan dari pengurus, sehingga diadakan rapat rutin ") 

nanti malem juga rapat nih :P

date Jumat, 22 April 2011

0 komentar to “sinoman : guyup, cekat-ceket, migunani”

Leave a Reply:

monggo tinggalkan komentar anda...

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

Copyright © 2011, Kupu-kupu. Diberdayakan oleh Blogger.