SELAMAT DATANG DI DUNIA KUPU-KUPU

hati-hatilah, blog ini berpengaruh pada 'kejiwaan' anda, menyebabkan adiksi, dan jangan tiru adegan berbahaya. jadi sering-sering aja mengunjungi blog saya ya :)

klik ENTER untuk melanjutkan !

---------------------------kupu-kupu-------------------------

WARNING !

ENTER

adegan tari klana alus, dengan tanga kanan nggithing dan tangan kiri nyempurit






tiba-tiba teringat tentang tari klana Alus. kenapa? karena saya dulu waktu SMP pernah menarikan tarian yang satu ini. padahal ini adalah tarian laki-laki. haha. mungkin sodara ga percaya ya??? wajar saja, tapi mulai percayalah, saya pernah menarikannya, dan sampai sekarang saya masih bisa menarikan klana alus ini, dalam artian masih ingat gerakannya. hehe saya masih ingat sewaktu belajar tarian yang satu ini, memerlukan tenaga ekstra sodara, hahaha, saya ingat benar sama guru tari saya, dan masih ingat benar bagaimana gerakan wajib dikuasai dalam gerakan ini. antara lain, posisi tangan, ada ngithing, ngruji, nyempurit. hhehehe, pacak gulu, ombak toya, bahkan sampai duduk jengkeng, duduk yang diharuskan bukan duduk sila, tapi jengkeng dengan lebar bersudut 60 an derajat itu.hahaha menarikan tari ini dituntut jadi gagah, padahal saya? perempuan, pendek, gendut pula, hahaha tapi dulu pernah menarikannya pokoknya. hehe kalau latian nari itu kayak senam sodara, lhah awalnya kan ga pake musik alias gamelan itu, tapi pake hitungan, satu dua tiga, sampai delapan. hihihih kok dulu saya mau ya menari ini??? saya sedari TK suka nari sodara, banyak pentas tari yang saya ikuti, hehehe tapi kalo sekarang ya gak mau lagi lah ya... malu hehe. sekarang kondisi sudah tak memungkinkan, harus dituntut untuk berperan yang lain hehe...


oh iya, dulu saya tidak hanya belajar tari klana alus ini, tapi juga ada tarian tarian wwanita, tapi malah sudah pada lupa sodara, eh tapi ada yg ingat ding, dulu saya pernah menarikan tari kipas, dan dulu saya kan pendek banget nih, pas pentas kan bawa kipas gede gitu, pas gerakan mbuka kipasnya itu mungkin terlalu keras apa gimana, nah malah membuat tuh kipas jatoooohhh, hadeh malu abis. haha trus kan harus kalem ya,kan tarian wanita, sampurnya ( kayak selendang itu lho sodara) tu juga yang warna warna hangat, kalem gitu kesannya. beda sama sampur yang saya pakai pas di klana alus, pake sampur batik hijau, gagah pisan rasanya. hehe. 
ah masa-masa itu.....(saya ga mungkin jadi penari yg jelas) engineer soon ")

date Sabtu, 23 April 2011

0 komentar to “menari : Klana Alus”

Leave a Reply:

monggo tinggalkan komentar anda...

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

Copyright © 2011, Kupu-kupu. Diberdayakan oleh Blogger.