SELAMAT DATANG DI DUNIA KUPU-KUPU

hati-hatilah, blog ini berpengaruh pada 'kejiwaan' anda, menyebabkan adiksi, dan jangan tiru adegan berbahaya. jadi sering-sering aja mengunjungi blog saya ya :)

klik ENTER untuk melanjutkan !

---------------------------kupu-kupu-------------------------

WARNING !

ENTER



Saat ini saya terpaksa harus kembali memutar kepingan memori di masa lalu. Saat membongkar berkas-berkas akademik yang telah menumpuk tak terurus berselimut demu-debu tebal seakan seperti debu vulkanik itu XD. Secuplik kisah masa lalu. Ini dia nih......

Saat itu kembali hadir.

Saat dimana saya akan memulai kehidupan baru saya menjadi seorang remaja. Saat dimana saya ini yang tidak mengerti tentang jalan yang sesungguhnya. Saat dimana saya hilang arah, namun, satu tujuan saya belajar yang tiada kunjung dipatahkan oleh keadaan. Semenjak SD, saya diajak jalan-jalan sama mama saya (terkadang saya menceritakan kepada teman-teman saya, ibu gitu kalo manggil, tapi faktanya, sejak saya kecil hingga sekarang saya memanggil beliau, mama), saya pengen banget masuk SMA ini, mama selalu menceritakan kehebatan orang-orang di dalamnya, hingga suatu saat saya mengutarakan niat saya untuk berjuang masuk di sini. Dengan semangat menggebu, saya jalani hari demi hari menanti ujian nasional SMP tiba. Maklumlah, saya SMP di sekolah pinggiran, nggunung gitu keliatannya, dan dengan saingan yang biasa-biasa saja, (paling temen yang satu itu saingannya), semua berjalan baik-baik saja, (meski bulan maret 2007 sempet down :P dan ga masuk sekolah berhari-hari, tapi its oke, semua halang melintang itu lewat juga, dan saya bisa kembali tersenyum, terimakasih saya ucapkan sebesar-besarnya untuk yang telah mewarnai februari hingga maret dan hingga saya ga masuk sekolah itu, oh terimakasih). Pengumuman ujian sudah tiba, saya tau hasilnya satu hari sebelum waktunya diumumkan J bersuykur sekali saya, meskipun bukan nilai yang tinggi tapi dapet yg tertinggi di sekolah saya, dan yang terpenting kira-kira nilai saya cukup untuk memasuki sekolah impian saya ini.
Dan waktu pendaftaran telah tiba, pagi-pagi saya datang, memasukkan berkas, dan petugas pendaftaran mempersilakan untuk memantau di RTO (Real Time Online). Tiga hari saya ga berenti di depan komputer sambil memantau pergeseran-pergeseran nilai di SMA yang saya tuju itu. Karena saya termasuk berasal dari luar kota, sehingga saya pun kena kuota. Oke, tak menyurutkan semangat saya untuk terus berdoa, hingga jantung ini selama 3 hari bekerja keras memompa darah yang lebih keras dari biasanya, hehe , detik detik hari pemasukan berkas terakhir, pergeseran nilai saya pun mengkhawatirkan, bagaimana tidak, tinggal tersisa 5 orang di bawah saya yang berasal dari luar kota, bahkan teman saya itu ada yang malam-malam telfon saya, “gimana pin?” “wew, untuk sementara masih di pilihan pertama, rank *sekian” dia langsung menyambut dengan perkataan yang membuat saya pesimis, ah tapi yang nentukan kan bukan dia, begitu pikirku, akhirnya hari pengumuman pun tiba, meski saya sebenarnya juga sudah tau kalau keterima, tapi yah untuk formalitas, saya melihat pengumuman langsung ke sekolah itu, tak lupa, teman yang lain saya bilang “ pin, kata ibuku, kamu masih keterima kok di pilian pertama” oke makasi gi, begitu aku bilang. Aku dengan mamaku standby di depan lobby sambil ndengerin pengumuman. Alhamdulillah bneran, nama saya ada disitu. Ya sudah, beneran jadi siswa di sekolah itu saya. Rencananya saya mau masuk aksel, sudah ambil formulir, sudah diisi, tapi ga jadi ikutan tesnya, karena ga boleh sama bapak. Oke reguler saja.
Pertama kali masuk hari itu hari sabtu, dengan masih malu-malu, kami dikumpulkan di aula. Disana ada mas-mas mbak-mbak PH yang ganteng dan cantik dengan jas nya. (satu hal yang membuat saya pengen adalah jasnya). Hehe. Dengan permainan-permainan wagu, seperti suru berdiri urut tanggal lahir, dll pokoknya. Trus pembagian kelas, nah pembagian kelasnya pun tak kalah wagu, bagaimana tidak, pembagian kelas itu Cuma ditunjuk sama pak Singgih, “kamu X1,X2, dst” dan saya pun kebagian X8. Cerita selanjutnya setelah dari aula, kami diarahkan untk ke kelas 303 bersama teman-teman kelas X8. Di kelas X8 ini saya Cuma kenal Ida, Dini, sapa lagi ya..sudah, karena mereka adalah teman les saya waktu SMP, jadi kenal gitu. Trus ada WK alias wali kelas yang dateng, ceritanya nih WK ini yang akan menjadi WK selama MOS, gitu. Namanya mbak Zulfa dan mas Galang. Kami biasa memanggilnya mama Hanna dan papa Galang.  Bentar-bentar.. X8 yang ini teman seingatku ada fera, eel, ninung, ida, dini,ikhsan, tria, titik duh sapa lagi ya, lupaaaaaa...haha. trus disuru bikin cocard pake kertas asturo warna oranye.  Bikin who am I. Emm,,sudah kayaknya tugas MOSnya.  Wuih ringan amat bung. Haha bangga banget pas dapet tugas Cuma dikit gitu. MOSnya ya 3hari Cuma gitu2 aja, di aula, duduk-duduk, pendampingan kaya mentoring, nanem tanaman, dll. Sudah akhirnya MOS lewat, kemudian disusul dengan pelajaran selama 2 minggu.
Sabtu, minggu kedua ada pengumuman bahwa akan diadakan pra G*T di aula pulsek. Nah ini ni kebegoanku muncul, aku seakan ga peduli, ga respek, haha, ya uda, aku ngikut aja, ga ngerti apa-apa ttg kusak kusuk mengenai G*T ini, bahkan beredar cerita horor mengenai mbak y*yuk yang pernah jadi korban keganasan G*T hingga meninggal. Ah terserah lah, bodo amat. Di aula ini dikenalkan panitia G*T yang jumlahnya ratusan itu, duh luamaaaaaa amat. *dulu aku dibelakang sih, jadi ga bisa liat siapa sih yang mbawain acara :p okeeeehh itu lewat, sampai kami digiring ke kelas kembali untuk melihat-lihat keramaian yang ada *lhoh? Maksud saya, melihat kelas baru, kelas G*T  yakni kelas khusus waktu G*T doang. alhasil, aku masih tetep kelas X8, hihihi si fera nih waktu itu bingung nyari namanya kagak ada. Hampir nangis itu dia, nah kebetulan ketika sedang melihat-lihat daftar nama, saya melihat nama Vera di kelas X8, langsung kukasih tau si fera, dia sih gak yakin kalo yang ditulis itu adalah namanya yang mungkin salah ketik. Setelah tanya sama mbak-mbak dan mas masnya ternyata itu emang fera.oke, lanjut. Di kelas, saya pusing ketika dapet tugas dari sie pansus, abis cepet banget mbacainnya, gek banyak pula, bikin nama dada, bikin diary, bikin, ahhhh banyak.. *waktu itu pansus yang masuk kelasku kalo ga salah nih adalah mas ajid, mas nanung, dan satunya lupa, pokoknya 3. Ah bodo amat pikirku. Nannnti   juga   baaarengaaan ngerjaaaiiinnya.haaahaaaaaaa...
#sepertinya laptopku eror sodara, maaf kalo karakternya terulang2, bukan sengaja lhoh ini.
Trus tugas basing alias bahasa inggris. Ini nih, tugasnya rese amat menurutku *karena aku ga bisa bahasa inggris, dan gak suka. Bikin komik. Haha bayangkan, aku yang ga ngerti apa itu komik, kaya apa bentuknya, gimana membacanya, eh disuruh bikin komik 10 kotak, pake bahasa inggris pula, trus suruh bikin profile guru dalam bahasa inggris, trus suru bikin esai juga bahsa inggris, apa lagi ya tugas basing...lupa..*aku lupa juga nama sie basing yang masuk, kalo ga salah sih mba vivi, mas wiku, tapi sudahlah, lupa.
Yang ga kalah seru adalah tugas KIR.haha malu aku,eh tugasnya itu bikin esai, bikin penelitian mengenai tauge, trus trus lupa..
 Nah tugas itu kan dikasih deadline sendiri2 tuh, ngumpulinnya tiap pagi setengah 7. Trus jam 7 kita sekolah biasa, jam 12 kita baru mulai acaranya. Hoho. Sampai jam 5.
Yang saya tulis di sini adalah kekonyolan saya saja ya sodara. Saya lupa tepatnya hari apa, yag jelas deadline ngumpulin komik. Nah saya sudah mbuat komiknya, hihi tapi mawut. Sudah sampai di sekolah, depan kelas, disana sudah ngumpul panitia seperti WK, dan antek2nya. Nah loh, komik ku ketinggalan..huaaaaaa nangis ngguling2 *haha iya emang nangis tp ga sampai ngguling2, gimana engak, sudah perjuangan panjang mbuatnya, gek malah ketinggalan, saya ingat, mba hanna sama mas galang itu meredakan nangisku, haha tapi tetep aja, kebayang nanti sore hukuman apa yang akan saya terima. Trus sore harinya aku termasuk orang2 yang kena hukuman itu sodara, aku digiring ke sana tuh, sebuah lapangan berlantai biru, tempat favorit untuk push up berjamaah. Setelah saya dan mereka turun *push up dll, kemudian ada panitia basing yang menemui saya, kalo ga salah adalah mba rika, nah aku disuruh cari tanda tangan sie basing 10 orang plus ngerjakan komik kembali. Oke sip ! hari kemudian saya hunting tanda tangan. Hihihih dasar saya nakal, disuruh 10 saya Cuma dapet 3. Keburu hari berikutnya. Hari berikutnya saya kumpul komik wagu buatan saya itu. Gek ceritanya ramutu blas. Ah bodo amat yang penting mbuat, trus hri berikutnya saya sudah bebas dari bahasa inggris.
Ini nih, giliran tugas KIR. Kalo urusan penelitian sih beres beres aja. Hoho, trus yang aku inget adalah tugas esai, sie KIR kelasku itu adalah mba tyas, mba hani, mba sekar, nah pas deadline esai, dengan muka ga bersalah aku ga ngumpulin sodara, haha emang udah niat gitu. Alhasil sore harinya aku kena *turun lagi di lapangan itu, haha suru ngerjakan esai lagi untuk dikumpul hari berikutnya. Haha hari berikutnya pun tiba, pagi-pagi mbaknya suda ngecim aku nih, mau minta tugasku, aku tetep ga mbuat sodara, wkwwk mbak nya geram setengah mati itu. Trus aku ditanya “bawa kertas hvs ga dik?” dengan muka ga bersalah aku jawab enggak bawa mbak..gitu gek wakt pengumpulan tugas tinggal 5 menit, trus mbaknya ribut cari kerts itu, dan beliau bilang begini “sudah, pokoknya adik sekarang bikin esai di kertas ini, 5 menit langsung kumpulkan ke saya” sambil geram itu...oke mbak,,, akhirnya saya nulis satu paragraf dan dinyatakan waktu habis...esai saya anggap jadi, paling2 nanti dihukum lagi gitu pikirku, eh ternyata enggak sodara, wkwkw panitianya sudah kesal ngadepin pesrrta kayak aku yang ngeyel ni.
Apa lagi ya...hmm saya sebenernya masih banyak nih tapi lelah nyeritain kekonyolan saya di G*T ini.
Cerita tentang panitia aja po ya? Trus siapa yang mau ak ceritain? Ketuanya? Koord sie acaranya? Atau pansusnya? Duh duh beerhubung saya mau siap2 kuliah jadi lain posting aja ya sodara. *ketua2nya oke, apalagi koord sie acaranya, beeeehh so pasti oke punya. Wkwk afwan nggih kalo seandainya ketua2 dan koord sie acaranya membaca postingan saya dan merasa tidak oke, mohon dimaafkan.... yang jelas kita semua harus BUKA HATI TATAP KEBENARAN RAIH RIDHO ILLAHI... iya kan mas mas mbak mbak?
#meski harus sedikit memutar, bukan berarti tak sampai tujuan
Diselesaikan 28032011, dalam 5:24

date Kamis, 14 April 2011

0 komentar to “Derap langkah menuju kampus cemara”

Leave a Reply:

monggo tinggalkan komentar anda...

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

Copyright © 2011, Kupu-kupu. Diberdayakan oleh Blogger.