SELAMAT DATANG DI DUNIA KUPU-KUPU

hati-hatilah, blog ini berpengaruh pada 'kejiwaan' anda, menyebabkan adiksi, dan jangan tiru adegan berbahaya. jadi sering-sering aja mengunjungi blog saya ya :)

klik ENTER untuk melanjutkan !

---------------------------kupu-kupu-------------------------

WARNING !

ENTER

nah lhoh, bener kan, kata mbak mentoringku juga emang ga bagus kok, makanya aku sih cuek cuek aja sama yg namanya kosmetik itu. 

Berikut ini beberapa alat kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan kimia beserta akibat yang ditimbulkan:
  • Moisturizer (pelembab)
Terdiri dari bahan-bahan berminyak yang digunakan untuk melembabkan kulit. Biasanya moisturizer ini ditambahi dengan aroma yang terkadang tidak sesuai dengan kulit sebagian remaja putrid sehingga menyebabkan alergi pada kulit dan infeksi di bagian permukaannya serta dapat membuat kulit mengkerut.
  • Parfum-parfum
Mengandung minyak yang bisa mengaktifkan zat-zat kimia ketika terkena sinar matahari secara langsung, sehingga dapat menimbulkan bintik-bintik hitam pada kulit yang terkena sinar matahari.
  • Lipstick
Mengandung zat pewarna merah dengan bahan-bahan kimia, yang paling utama adalah zat iosin. Zat ini menjadi salah satu penyebab bertambahnya alergi pada kulit.
  • Pewarna kuku
Mengandung beberapa bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan infeksi pada kulit, jika kuku tersebut menyentuh kelopak mata, leher, dan wajah serta organ-organ reproduksi.
  • Alat-alat kecantikan kulit
Yang berfungsi mengumpulkan produksi minyak yang dihasilkan oleh sel-sel minyak pada kulit wajah dan menjadikannya sangat lengket dengan kulit yang mengakibatkan terjadinya reaksi pada kulit dan timbulnya infeksi serta jerawat.
  • Inai/pacar
Mengandung tinic acid (asam tianic), yaitu zat yang dapat menciutkan kulit dan membuat kulit menjadi kering. Biasanya digunakan untuk rambut berminyak dan bila digunakan untuk rambut yang kering maka bisa menyebabkan rambut semakin kering dan membuat rambut putus dan rontok.
  • Sebagian pewarna rambut
Dapat menyebabkan alergi di kepala seperti gatal di kepala, kemudian menyebar di kulit kepala, kedua telinga, dan wajah setelah itu muncul gelembung-gelembung air yang pecah.
  • Pensil celak/alis
Mengandung mascara atau bahan tar hitam yang dapat menyebabkan kemerah-merahan dan absurditas (rasa gatal) di kelopak mata.
  • Penghilang bau keringat
Sebagian dapat menyebabkan eksema (iritasi/kemerah-merahan) di bawah ketiak.
(Majalah Fatawa, Vol.III/No.11)
http://aidashifa.wordpress.com/2008/06/09/bahaya-kosmetik-mengancammu-muslimah%E2%80%A6/

date Sabtu, 23 April 2011

0 komentar to “bahaya kosmetik (bahan kimia)”

Leave a Reply:

monggo tinggalkan komentar anda...

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

telur-ulat-kepompong-kupu kupu

Copyright © 2011, Kupu-kupu. Diberdayakan oleh Blogger.